Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Di SDIT Persatuan Islam Kota Pagar Alam
DOI:
https://doi.org/10.47400/jiees.v5i1.76Keywords:
Lingkungan Sekolah, Pembentukan Karakter Siswa, SDIT Persatuan Islam Kota Pagar AlamAbstract
Lingkungan sekolah merupakan sosial kedua yang dikenal siswa setelah keluarga. Lingkungan sekolah dapat memiliki dampak positif dan negatif pada perkembangan peserta didik jika guru tidak memahami karakter individu masing-masing siswa. Perihal diteliti memiliki esensi mengetahuinya implikasi lingkungan sekolah dalam membentuknya kepribadian murid pada SDIT Persatuan Islam Kota Pagar Alam. Jenisnya perihal diteliti ialah penelitian kuantitatif. Responden pada perihal diteliti berjumlah 46 siswa. Adapun pendataan perihal dikaji menerapkan analisis regresi sederhana melalui mengaplikasikannya bantuan aplikasi IBM spss statistic Version 23. Temuan perihal diteliti mengindikasikan jika terdapatnya implikasi positif serta signifikan diantara lingkungannya sekolah dalam membentuknya kepribadian murid SDIT Persatuan Islam Kota Pagar Alam.
Downloads
References
Abdullah Sani, R. , Muhammad Kadri. (2016). Pendidikan Karakter. Jakarta: Bumi Aksara
Anrews. (2021). Edukasi, Literasi dan Pandemi. Bandung: Guepedia
Ardiyansyah, Hidayat, Dkk. 2019. Pengaruh Lingkungan Sekolah terhadap Moral Siswa Sekolah Menengah Pertama Se Kecamatan Bantur. Jurnal moral kemasyarakatan, 4
Darmadi. (2016). Optimalisasi Strategi Pembelajaran, Bandung: Guepedia
Fetra Bonita Sari, Risda Amini, M. (2020). Jurnal basicedu. Jurnal Basicedu,. 6(3), 3(2), 524–532. https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/971
Lia, Ratnawati, Dkk. (2019). Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Karakter Peserta Didik Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Trimujo. Jurnal Abdidas, 2
Prapti, Ningsih Octavia. (2023). Pengaruh Lingkungan Sekolah Terhadap Pembentukan Karakter Anak di Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 4
Sriwilujeng Dyah. (2017). Panduan Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2024 JIEES : Journal of Islamic Education at Elementary School
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.